Feb 18, 2015

Momen Canggung: Tips Ketika Bertemu Mantan Pacar


Buatkamunih.com - Yang namanya cinta, susah untuk ditebak, dia kadang berhasil dan terkadang juga gagal. Kalau kamu pacaran dan putus, kamu akan menciptakan karakter baru dimasa lalu kamu yaitu mantan pacar. Momen putus, selalu bikin perasaan jadi entah gimana, sulit dijelaskan, dan banyak yang memutuskan untuk gak saling berhubungan lagi, putus hubungan cinta, putus kontak juga.

Tapi, suatu saat mungkin akan ada momen dimana kamu kembali dipertemukan dengan mantan pacar, gak sengaja ketemu aja gitu, dimanapun dan kapanpun. Itu memang momen yang canggung banget, dan disini aku bakalan kasih tau tipsnya buat kamu kalau kamu mendadak ketemu mantan pacar, apa yang harus dilakukan? Yuk simak.


Momen kalau tiba-tiba kamu ketemu mantan pacar di mall, atau di toko, atau gak sengaja lihat dan kebetulan kalian sama sama lihat-lihatan. 
Apa yang harus dilakuin? Jangan panik, santai, dan tetap bersikap ramah. Mungkin kamu bisa mulai dengan basa-basi biasa dengan pembukaan "apa kabar?", terus dilanjutin dengan basa-basi alami yang keluar dimomen yang canggung itu. Dan, tunjukkin kalau kamu lagi sibuk dengan suatu urusan, jadi kamu bisa tutup dengan "yaudah, aku deluan ya". 

Kalau kamu tiba-tiba teringat tentang hal dimasa lalu dengan mantan pacar kamu, wajar karena dia pernah mengisi hari-hari kamu. Bener? Bener, tapi itu udah gak penting lagi. Kita kan hidup ke depan, jalan kedepan, bukan jalan mundur kebelakang. Kita hidup di masa yang sekarang, bukan yang dulu-dulu yang udah lewat, move on dong.


Sebenarnya kalau nanyain siapa pacar mantan kita yang sekarang itu penting gak sih?
Pacaran, ada yang putus dan berakhir dengan hubungan baik, dan ada juga yang berakhir dengan hubungan yang kurang dan gak baik.. Kalau kamu punya hubungan yang gak baik dengan mantan pacar kamu, pertanyaan kayak "siapa pacar kamu sekarang?" alangkah baiknya dihindari. Karena, pastii bakal ada rasa gak nyaman diantara kalian saat pertemuan yang gak sengaja itu berlangsung dan pasti bakal jadi panjang itu urusannya.

Beda kalau kamu punya hubungan baik, putus dengan cara baik-baik, dengan alasan yang baik dan masuk akal. Pertanyaan ini mungkin bakal bikin kalian ngobrolnya jadi lebih asik, atau mungkin malah saling curhat tentang hubungan masing-masing yang udah baru. Lagian jaman sekarang teknologi kan udah makin canggih, informasi apapun kadang ada di sosial media. Stalking aja, tapi jangan dalem-dalem, karena stalking kadang jadi ajang menjerumuskan diri kedalam lubang galau (bagi yang masih berperasaan dengan mantan pacarnya).


Kalau kamu punya mantan pacar yang bergaulnya dan akrabnya juga dengan temen-temen kamu. 
Kamu jangan langsung ngomong frontal ke mantan jangan ngobrol sama temen-temen kamu. Tapi coba tunjukin dengan bahasa tubuh atau sekarang lebih akrabnya disebut-sebut sebagai "kode". Coba tunjukkin dengan kode ke mantan pacar kamu.

Misalnya kalau ditongkrongan yang sama dengan temen-temen kamu, ada mantan pacar, coba kamu tunjukkin aktifitas yang menghindari dia, mungkin perlahan dia bakalan ngerti. Tapi kalau dalam hal ini sih, semua tergantung mantan pacar kamu tipe orang yang kayak apa.


Intinya kalau kamu ketemu sama mantan pacar, coba aja untuk tetap santai. Dan, kamu jangan nunjukin kamu punya harapan untuk dia, karena semua emang udah berakhir dan udah lewat. Jangan ada perasaan-perasaan yang bersisa untuk mantan, ingat move on. Pasti ada yang lebih baik lagi. 

Dan, ya itu dia mungkin tips solusi dan cara mengatasi momen canggung kalau kamu gak sengaja ketemu sama mantan pacar kamu. Siapa tau kejadian kayak gini mampir di kehidupan kamu kan.


EmoticonEmoticon