Mar 1, 2015

Hal Yang Seharusnya Nggak Dilakukan Saat Pacar Bad Mood

Hal Yang Seharusnya Nggak Dilakukan Saat Pacar Bad Mood

Buatkamunih.com - Pada kenal nggak sama bad mood? Ya, badmood adalah hal yang menjengkelkan, dan perlu kamu tau nih, ada hal-hal yang seharusnya nggak kamu lakuin ke pasangan kamu karena hal yang dimaksud ini bisa bikin pasangan kamu justru makin badmood dan jengkel sama kamu.

Oke, sebelum kita ke hal yang dimaksud, perlu kamu tau dulu nih kalau bad mood itu lagi datang ke seseorang, pasti malesin banget. Kita bisa berubah jadi sensitif, contohnya aja kayak 'hal-hal yang bener' tapi kalau suasana hati kita lagi bad mood, hal-hal bener tadi pasti jadi salah. Apapun itu.

Dan dalam hubungan, kesabaran itu selalu dibutuhkan. Bad mood itu bisa menular, bukan berarti karena pasangan kamu badmood kamu jadi ikut-ikutan badmood karena dia jadi mendadak diem dan nggak terbuka sama kamu. Dan biasanya nih, yang kayak begini bisa memicu pertengkaran dan merusak hubungan kamu. Jangan sampai hal ini menghampiri hubungan kamu, dan berikut ini ada hal-hal yang seharusnya nggak kamu lakukan ke pasangan kamu ketika dia sedang dalam suasana hati yang buruk, atau lagi bad mood. Nih cara menghadapi pacar yang lagi bad mood:

Terlalu Banyak Nanya
Kalau pacar lagi badmood tapi nggak mau ceritain apa yang bikin dia badmood, coba kamu kasih dia waktu untuk sendiri beberapa saat, biarkan dia berpikir jernih dulu sampai akhirnya dia siap menceritakan masalahnya ke kamu. Tapi kalau kamu sibuk tanya ini itu, dia bisa jadi  makin badmood dan jengkel dan akhirnya? Dia melampiaskan kekesalannya ke kamu. Jangan sampai hal ini terjadi.

Mengajar-ngajari
Kamu jadi sok bener, ngasih tau ke dia mana yang salah mana yang bener. Mungkin berlaku kalau keadaan lagi normal, tapi kalau keadaan pacar kamu lagi badmood kamu menggurui dia tentang hal yang benar dan salah, bisa jadi dia menanggapi apa yang kamu bilang dengan hal yang berbeda dari biasanya. Coba deh buat nggak pinter-pinter menceramahi dia, kalau pun kamu mau kasih dia saran coba pastikan nada bicara kamu gak kedengeran kayak mengajar-ngajari. Salah satu cara hadapin pacar yang lagi badmood mungkin ini termasuk penting.

Ngajak Bercanda
Disaat pacar badmood, pasti kita punya keinginan untuk menenangkannya supaya senyuman hadir lagi diwajahnya. Mungkin kamu bisa ajakin dia bercanda di berbagai situasi, tapi.. ketika situasi pacar sedang badmood jangan coba-coba untuk ajakin dia bercanda. Karena kalau kamu bercanda disaat-saat dia sedang badmood dan punya masalah, nantinya bakal menimbulkan pemikiran pacar ke kamu kalau kamu gak sama sekali peka atau sensitif sama perasaan dia dan apa yang sedang dia alami.

Curhat Masalah Kamu Ke Dia
Mungkin kamu juga pernah alami, punya cerita yang gak sabar pengen diceritain ke orang lain apa lagi pasangan kamu. Ya, kalau kamu gak sabaran menceritakan masalah kamu ke pasangan saat suasana hatinya sedang badmood itu adalah hal yang salah dan sebaiknya kamu tahan dulu niat itu. 
Karena kalau kamu menceritakan masalah kamu ke dia, bisa-bisa bikin pasangan kamu jadi tambah badmood. Karena orang badmood itu rata-rata nggak pengen diganggu. Ibaratnya kalau kamu curhat ke teman, tapi teman lagi galau juga, pasti tanggapannya nggak memuaskan. Bener nggak?

Menghibur Berlebihan
Saat seseorang ingin didengar tentang permasalahannya, seseorang itu pasti butuh didengar dan nggak terlalu mewajibkan seseorang yg mendengarnya memberi saran dan solusi. Dan kalau hal ini terjadi sama pasangan kamu, jangan coba-coba memberi solusi tentang masalahnya yang kamu sendiri belum terlalu paham. Solusinya adalah cukup duduk didekatnya dan dengar apa yang diceritakannya dan jadilah penenangnya. Dan kalau kamu memberi hiburan dengan memberinya solusi, justru itu bisa bikin pacar jadi nggak nyaman


Sekarang gini, coba bayangkan kamu lagi di posisi pacar kamu yang lagi badmood. Apa yang kamu rasakan? Apapun situasinya, menyenangkan atau enggak, kalau suasana hati lagi badmood apapun itu pasti jadi menjengkelkan. Kesabaran dan kepekaan kamu yang bisa membantu kamu merubah moodnya pacar jadi happy lagi dan normal seperti biasa. 
Cobalah untuk lebih santai menghadapi pacar yang sedang badmood dan perhatikan hal-hal yang akan kamu bicarakan atau tanyakan. Semoga cara menghadapi pacar yang badmood ini bermanfaat buat kamu. Good luck!


EmoticonEmoticon