Mar 14, 2015

Cara Memutuskan Pacar Dengan Cara Baik-Baik


Buatkamunih.com - Putus cinta adalah hal yang bisa saja terjadi dalam hubungan asmara (pacaran), tapi banyak hal yang menyebabkan putus cinta menjadi tidak masuk akal karena alasan-alasan yang tidak juga masuk akal. Ada tindakan atau cara buruk yang banyak dilakukan oleh pelaku-pelaku asmara yang hendak memutuskan pacarnya. Berikut ini adalah cara dan solusi untuk kamu tentang bagaimana cara putusin pacar dengan cara baik-baik agar tidak melukai hatinya.


Berilah Dia Penjelasan 
Ingat, dia pernah menjadi orang yang kamu cintai, berbaik hatilah untuk menjelaskan alasanmu kenapa ingin putus. Pastilah dia ingin penjelasan yang masuk akal. Jangan pernah memutuskannya tanpa penjelasan yang jelas apa lagi tidak masuk akal.

Secara Langsung (Bertemu)
Cari tempat yang nyaman untuk mengborol dan bicarakan apa alasan yang yang membuat kamu ingin mengakhiri hubungan itu, jujur adalah hal yang terpenting jika dalam situasi seperti ini.

Jangan pernah memberi tau keputusan lewat telepon. Karena hal ini kejam, bukan cuma kejam, tapi pacar kamu akan bertanya-tanya apa yang terjadi sampai kamu tega memutuskannya. Bertemu secara langsung bertujuan agar dia mendengar langsung dari mulut kamu, karena putus dengan pacar lewat telepon atau mungkin email dan sms itu lebih buruk.

Memintanya Untuk Menjadi Teman
Hal yang sulit tercapai. Tapi, ini adalah ide yang bagus apa bila dia setuju dengan idemu ini. Jelaskan kamu ingin hubungan baru yang seperti apa, tapi jika dia menolak dan tidak ingin menjadi teman. Hargailah keputusannya. Dan jika dia pergi setelah mendengar keputusan kamu dan menolak ide kamu untuk memintanya menjadi hanya teman, biarkan dia pergi, mungkin dia butuh waktu untuk sendiri.

Berilah Dia Kesempatan Untuk Bicara
Ketika kamu menyampaikan keputusan untuk putus dengannya, barangkali dia ingin membahas kesalahan yang telah ia perbuat atau mungkin dia ingin menyampaikan sesuatu. Tapi ingat, jangan pernah bilang "coba aja aku tau waktu itu.". Karena ungkapan itu bisa membuat kamu jatuh pada lubang yang sama, kenapa? 

Karena kalau kamu berniat untuk putus dan keputusan kamu sudah bulat benar-benar ingin putus cinta dengan pacar kamu, jangan pernah ucapkan kalimat itu, karena kalimat itu akan terdengar seperti kamu akan mendatangkan kesempatan kedua.

Dan itu dia beberapa cara putus dengan pacar menggunakan tindakan yang baik dan tidak salah, agar tidak melukai hatinya. Tapi sebelum semuanya berakhir, cobalah untuk berpikir ulang sebelum mengucapkan keputusanmu untuk putus dengan pasanganmu agar tidak menyesal di akhir nanti. Tapi jika keputusanmu sudah bulat dan kamu benar-benar yakin untuk mengakhirinya, sebaiknya segera lakukan dari pada bersandiwara didalam hubungan yang sebenarnya sudah tidak bisa lagi diperjuangkan.


EmoticonEmoticon