Mar 15, 2015

Pesona Kakek Sarung Yang Menghebohkan

pesona kakek sarung

Buatkamunih.com - Kalian pernah dengar tentang kakek sarung akhir-akhir ini? Siapa coba kakek  sarung ini, ceritanya misteri gitu, baru bentar aja udah terkenal, saya aja kalah. Isu kakek sarung beberapa hari ini emang lagi heboh banget dibahas. Dulu ada kakek cangkul, ada juga nenek gayung, bedanya mereka cuma ada di film horror indonesia. Beda dengan yang satu ini, kakek sarung, yang (menurut yang saya baca) nyata adanya dan emang lagi heboh-hebohnya dibahas di medan.

Awalnya sempat bingung dan heran, sebenarnya apaan sih yang lagi dibahas orang-orang, sampai akhirnya penasaran dan cari tahu tentang beliau ini. Bahkan ada yang sebut kakek ini sebagai kakek sarung sang pencabut nyawa. Serem, ngaco, tapi bikin penasaran.

Kabarnya, berita ini awalnya heboh karena menyebar lewat aplikasi chat Blackberry Mesengger, lewat broadcast gitu. Ya kita taulah, orang-orang kita kan kadang emang suka gitu, terima broadcast bbm yang berisi info tentang sesuatu hal yang gak masuk akal, dan bukannya cari tau tentang hal yang sebenarnya terjadi tapi malah percaya-percaya aja dan jadi takut sendiri (kalau beritanya serem). 

Ilustrasi dan kabar yang beredar menurut yang saya baca:
Kakek ini keliling ke rumah-rumah warga di medan untuk jual sarung yang dia bawa, tapi kalau pemilik rumah menolak tawaran sarungnya dan nggak mau beli. Si kakek bakalan nangis, sampai akhirnya bikin orang-orang jadi iba dan akhirnya beli sarung itu. Sarung ini dijual dengan harga Rp.5000.

Tapi, setelah transaksi selesai dan si kakek pergi, nggak lama pembeli nya akan meninggal dunia, karena sebenarnya kain sarung itu adalah kain kafan yang digunakan sang kakek untuk melakukan pesugihan. Kabarnya kejadian ini nyata karena di salah satu provinsi di sumatera utara hal ini emang bener terjadi, beritanya: seseorang meninggal setelah membeli sarung dari si kakek misterius ini. 

Tapi menurut komentar-komentar yang saya baca dari orang-orang yang tinggal di daerah yang disebut-sebut ada korbannya di website yang membahas tentang kakek tua sang pemilik sarung ajaib ini, nggak ada tuh berita kayak gitu di tempat mereka (yang komentar). Media emang bisa aja kadang-kadang sih.

Aneh ya, tapi emang kabar ini lagi heboh-hebohnya sih dibahas, apa lagi di kota medan tempat keberadaan si kakek, tapi apapun itu semoga berita ini cuma isu-isu yang di lebih-lebihkan aja. Dan sang kakek pemilik sarung ajaib yang bisa merubah takdir hidup dan mengatur umur seseorang ini nggak benar-benar ada. Dan kalaupun nanti memang terbukti kisah ini memang cuma hoax atau isu yang dilebih-lebihkan, hal ini bisa dijadikan pelajaran untuk kita semua untuk bisa memilah-milah informasi yang kita dapat, cari tau tentang kebenarannya, jangan langsung diterima mentah-mentah. Azek.
Yang menjadi pertanyaan saya saat ini adalah. Apa merk sarung yang dijual kakek sarung ini? Ada yang tau nggak?

Mohon masukannya, siapa tau ada tulisan saya yang keliru, karena mungkin saya salah membaca informasi. 

2 comments


EmoticonEmoticon